Sejarah Pendirian Yayasan Yayasan Sunni As-Subkiyah Sekolah Terpadu Imam Syafi'iyah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Sejarah Pendirian Yayasan Yayasan Sunni As-Subkiyah Sekolah Terpadu Imam Syafi'iyah

Awal pendirian atau terbentuknya sekolah yayasan dilatar belakangi dengan masih minimnya tingkat pendidikan di kecamatan carenang khususnya desa ragas masigit yang dimana sebagian besar masyarakatnya rata-rata pendidikanya hanya sekolah di jenjang sekolah dasar saja, tidak berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan berbagai alasan salah satunya kurang mampu baik dalam hal ekonomi maupun jarak menuju ke fasilitas sekolah. Karena di desa ragas masigit kecamatan carenang masih belum ada fasilitas sekolah yang lebih tinggi dari sekolah dasar.

Dari latar belakang minimnya tingkat pendidikan tersebut di bentuklah sekolah menengah pertama SMP Terpadu Imam Syafi'iyyah dengan nama yayasan sekolah Yayasan Sunni As-Subkiyah pada tahun 2005 tepatnya di awal ajaran baru. pendirian yayasan sekolah ini tentu saja didirikan oleh orang-orang yang hanya modal nekat, pejuang, dan tidak pula doa kepada Allah swt. yang dimana pada awal terbentuknya sekolah pada waktu itu tempat pembelajaran sekolah masih menumpang atau satu atap dengan sekolah dasar SDN Ragas 1, tapi alhamdulillah berkat kepercayaan masyarakat dan ridho Allah swt siswa yang daftar lumayan banyak dan alhamdulillah mendapat bantuan dana bangunan dari pemerintah sehingga bisa memiliki gedung sekolah sendiri, tetap kami selaku pihak yayasan sekolah sangat berterima kasih banyak kepada SDN Ragas 1.

Foto Alumni pertama dan juga sekolah SDN Ragas 1 sebagai tempat sementara dilangsungkannya proses pembelajaran
Alumni Pertama
Foto Bangunan Awal sekolah
Foto Staf & Dewan Guru yang sekarang
begitu pula saat pendirian sekolah menengah kejuruan SMK Terpadu Imam Syafi'iyyah di latar belakangi dengan hal yang sama. SMK Terpadu Imam Syafi'iyyah didirikan pada saat alumni pertama SMP Terpadu Imam Syafi'iyyah Lulus sekolah yaitu pada tahun 2009. dan masih satu yayasan sunni as-subkiyah.

tentu saja yayasan sekolah-sekolah ini didirikan dengan niat meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat dengan meringkan biaya sekolah bagi masyarakat dan alhamdulillah sekarang bahkan tanpa biaya alias sekolah gratis baik tingkat SMP Terpadu Imam Syafi'iyyah maupun SMK Terpadu Imam Syafi'iyyah. bahkan bagi siswa baru di berikan baju seragam gratis (putih biru, pramuka, batik dan tas) dan bila bagi siswa miskin di beri tambahan gratis sepatu sekolah. ini semua berkat bantuan pemerintah yaitu dengan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang dimana ketua yayasan sekaligus kepala sekolah Drs. H. Subki M. Ag tidak ingin menyalah gunakan dana BOS dan tidak ingin memperkaya diri, beliau selalu berencana yang terbaik bagaimana masyarakat mau lebih giat lagi dalam menuntut ilmu dan belajar dengan cara memfasilitasi dan mengusahakan menggratiskan segala biaya operasional sekolah .
Drs. H. Subki M. Ag

Alamat yayasan sekolah di_ : Jl. Panca Intan RT/RW 6/1 Desa/Kelurahan Ragas masigit Kecamatan Carenang Kabupaten Serang Provinsi Banten Kode Pos : 42195

SMP TERPADU IMAM SYAFI'IYYAH
NPSN : 20622318
Status : Swasta
Bentuk Pendidikan : SMP
Status Kepemilikan : Yayasan
SK Pendirian Sekolah : 001/YS/VI/2005
Tanggal SK Pendirian : 2005-08-08
SK Izin Operasional : 422/1623-DIS.PEND.06
Tanggal SK Izin Operasional : 2005-05-18

SMK TERPADU IMAM SYAFI'IYYAH
NPSN : 20615887
Status : Swasta
Bentuk Pendidikan : SMK
Status Kepemilikan : Yayasan
SK Pendirian Sekolah : 800//2323-Dis.Pend
Tanggal SK Pendirian : 2009-12-21
SK Izin Operasional : 423/1283-Dis.pend
Tanggal SK Izin Operasional : 2011-06-22

Mungkin itu saja singkat sejarahnya yang bisa dipapar kan mungkin bila lebih jelas lagi mungkin akan memakan banyak waktu untuk menceritakan sejarah perjuangannya.
kami selaku pihak yayasan sekolah terpadu imam syafi'iyah yayasan sunni as-subkiyah memohon bantuan dan doanya demi kelancaran yayasan sekolah kami.

terpadu imam syafi'iyyah

Terimakasih telah mengunjungi semoga informasi dari blog ini bisa bermanfaat

Facebook   Youtube   Google Yahoo  Microsoft 
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Komentar